Bupati Ogan Ilir kena Kasus Narkoba, Bukti Masih Banyak Pejabat Bermental Rendah!

Bupati Ogan Ilir kena Kasus Narkoba
Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi Mawardi (tengah) ditangkap tim BNN di rumahnya di Ogan Ilir Minggu (13/3), karena mengonsumsi narkotika jenis sabu. Sumber foto: kompas.com

Mendengar kabar ketika membaca berita Bupati Ogan Ilir kena Kasus Narkoba di berbagai berita TV maupun internet, pikiran saya dengan cepat memberikan respon bahwa Bagaimana seorang Bupati yang baru terpilih dan menjabat selama satu bulan menjabat sudah terkena kasus Narkoba? Bagaimana partai menyaring kader partai nya? Apakah sebelumnya KPU (Komisi Pemilihan Umum) sebagai penyelenggara pemilu tidak melakukan tes kesehatan dan rekam jejak kepada calon bupati ini? Ya inilah Indonesia, Yang paling saya tidak bisa mengerti bagaimana lembaga sekredibel KPU tidak bisa mengenali pecandu narkoba dari tes kesehatan...Saya tidak bisa menjawabnya, mungkin Anda masing-masing punya jawaban sendiri?


Bupati Ogan Ilir kena Kasus Narkoba
Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi Mawardi. Sumber Detik
Seperti yang saya ketahui dari berita, bahwa hal ini terungkap dari penggerebekan pihak BNN (Badan Narkotika Nasional). Siapa sebenarnya kepala daerah berusia 27 tahun ini?

Nofi adalah putra keempat mantan Bupati Ogan Ilir dua periode, Mawardi Yahya. Nofi melanjutkan estafet kepemimpinan ayahnya di Kabupaten Ogan Ilir setelah menang di Pilbup Ogan Ilir 2015. Ogan Ilir adalah kabupaten yang berjarak 31 km dari Palembang, ibu kota Sumsel. Sebagai politisi muda, Nofi memiliki kekayaan berlimpah. Dalam laporan harta kekayaannya, dia tercatat memiliki harta lebih dari Rp 20 miliar, tepatnya Rp 20.319.445.000.

Di pemilihan bupati Ogan Ilir tahun 2015, Nofi berpasangan dengan Ilyaas Panji. Pasangan ini diusung PDIP, Golkar, Hanura, PPP, dan PKS. Pasangan Nofiadi-Panji mengalahkan pasangan selebriti Helmy Yahya-Mushendi Fazareki yang diusung NasDem dan Partai Demokrat. Helmi-Mushendi sempat menggugat ke Mahkamah Konstitusi, namun gugatannya tak dikabulkan. Nofiadi-Panji kemudian dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir 2016-2021 pada 17 Februari lalu.

Ternyata yang terparah nya Bupati Nofiadi yang baru berusia 27 tahun itu ditangkap BNN di kediaman orangtuanya sudah diintai sejak lama dan bukan pemain baru di dunia barang haram ini. Narkoba sudah sangat membahayakan peredarannya di Indonesia, dari kalangan bawah sampai pejabat negara bahkan sudah terkena bahaya narkoba.

Ayo kita semua stop narkoba, peringatkan keluarga terdekat dan teman-teman agar berhenti konsumsi narkoba. Ingat, narkoba membuat masa depan kita hancur.
Bupati Ogan Ilir kena Kasus Narkoba, Bukti Masih Banyak Pejabat Bermental Rendah! Bupati Ogan Ilir kena Kasus Narkoba, Bukti Masih Banyak Pejabat Bermental Rendah! Reviewed by Putra on 4:32:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.