Sinopsis : Annihilation (2018)

Sinopsis : Annihilation (2018)

Seorang ahli biologi mendaftar untuk ekspedisi rahasia yang berbahaya dimana hukum alam tidak berlaku.

Genres: Adventure | Drama | Fantasy | Horror | Mystery | Sci-Fi | Thriller


Film ini dibuka di sebuah fasilitas di mana seorang ahli biologi bernama Lena (Natalie Portman) berada dalam sel pengungkung yang berbicara kepada pria berpakaian hazmat sementara sekelompok besar orang berkumpul di luar mendengarkan. Seorang pria bernama Lomax (Benediktus Wong) menanyai Lena mengenai sebuah misi baru-baru ini dimana hanya dia yang telah kembali. Lomax mengatakan bahwa dia dan timnya telah pergi berbulan-bulan, yang terasa seperti berhari-hari atau berminggu-minggu ke Lena. Dia menegaskan dua rekan setimnya sudah meninggal sementara nasib kedua orang lainnya tidak diketahui olehnya. Dia tidak tahu apa yang baru saja dia alami.

Kami melihat sesuatu melonjak di angkasa sebelum membuat jalan ke permukaan bumi. Ini menyerang sebuah mercusuar dan segera mulai memancarkan cahaya misterius.

Tiga tahun setelah kejadian ini dan beberapa saat sebelum misinya, Lena bekerja sebagai profesor di Johns Hopkins, mengajar kelas tentang sel kanker yang tampaknya berkembang biak. Sudah lebih dari setahun sejak suaminya Kane (Oscar Isaac) melakukan misi dan tidak pernah kembali. Rekannya Daniel (David Gyasi) mengundangnya ke sebuah barbekyu di rumahnya yang dia lempar dengan istrinya, tapi Lena mengatakan bahwa dia lebih suka melukis kamar tidurnya. Daniel mengatakan bahwa tidak pantas mengingat kenangan Kane agar bisa menghabiskan waktu dengan orang lain, tapi Lena masih menolak undangan tersebut.

Lena masih terluka karena kehilangan Kane. Namun, saat dia melukis, Kane muncul di rumah. Lena menangis memeluknya. Dia tidak ingat sama sekali di mana dia berada atau bagaimana dia sampai di rumah. Kane minum air dan mengatakan bahwa dia tidak enak badan, terbukti dengan darah di air. Lena menumpang dengan ambulans ke rumah sakit, namun dalam perjalanan, mereka dihentikan oleh agen pemerintah yang menenangkan dan menangkap mereka.


AREA X
Lena terbangun di sebuah kompleks yang dibentuk oleh sebuah organisasi bernama Southern Reach. Dia bertemu dengan Dr. Ventress (Jennifer Jason Leigh), yang mengatakan kepadanya bahwa Kane adalah bagian dari sebuah ekspedisi ke lokasi di luar kompleks yang disebut Shimmer, yang terbentuk di sekitar daerah sekitar mercusuar selama beberapa tahun terakhir. Kane rupanya satu-satunya orang yang telah kembali dari Shimmer, karena seluruh timnya dilaporkan hilang atau meninggal. Kane ada di fasilitas itu, tapi dia sekarat.

Ventress diatur untuk memimpin tim ke Shimmer untuk menemukan sumber energinya, bersama dengan tiga wanita lainnya - Josie Radek (Tessa Thompson), seorang fisikawan; Cassie Sheppard (Tuva Novotny), antropolog; dan Anya Thorensen (Gina Rodriguez), seorang paramedis. Thorensen mengenalkan dirinya pada Lena dan mengundangnya untuk bertemu dengan anggota tim lainnya. Lena memilih untuk tidak membiarkan mereka tahu bahwa Kane adalah suaminya dan bahwa dia memiliki investasi pribadi dalam misi tersebut.


THE SHIMMER

Tim memimpin di dalam Shimmer. Tanahnya terdiri dari sebagian besar organisme nabati. Setelah empat hari, tim tampaknya tidak ingat bagaimana mereka sampai di sana. Banyak peralatan mereka, termasuk GPS mereka, sepertinya tidak bekerja di sana. Mereka terus berlanjut ke Shimmer, mendokumentasikan kemajuan dan temuan mereka. Saat mereka melewati gubuk kecil, ada sesuatu yang menarik Radek ke gubuk dan hampir membawanya ke bawah air sampai Lena masuk untuk menyelamatkannya. Mereka menemukan aligator bermutasi yang muncul dari air. Ini merayap ke arah tim sampai Lena menembaknya mati. Mereka kemudian memeriksa bagian dalam mulutnya dan menemukan bahwa gator memiliki gigi hiu, menunjukkan bahwa mungkin ada semacam persemaian silang yang terjadi di dalam Shimmer.

Lena memiliki beberapa kilas balik waktu sebelum misinya, seperti saat terakhirnya bersama Kane sebelum dia pergi ke Shimmer, dan juga perselingkuhan yang dia hadiri dengan Daniel untuk mengatasi kesedihannya.

Tim mendayung perahu menyeberangi danau untuk menuju tempat tujuan mereka. Lena naik dengan Sheppard dan mengatakan kepadanya bagaimana dia dan Kane adalah mantan tentara tentara, dan dia mengatakan kepada Sheppard bahwa Kane terbunuh dalam tindakan. Sheppard mengatakan pada Lena bahwa dia kehilangan seorang anak perempuan, dan juga mengungkapkan hal-hal tentang anggota tim lainnya, seperti Thorensen adalah pecandu yang baru pulih dan Radek telah memotong tangannya. Sheppard menambahkan bahwa sepertinya tidak ada yang tahu banyak tentang Ventress.

Tim tersebut tiba di sebuah pangkalan militer dimana Kane dan timnya mengatur diri. Mereka menemukan kamera dan menonton video Kane yang memotong perut salah satu rekan setimnya untuk mengungkapkan semacam potongan massa di dalam organ tubuhnya. Saat tim bergerak lebih jauh, mereka menemukan kerangka yang tampaknya telah dihancurkan oleh sesuatu yang ada di dalam diri orang itu (ini tersirat inilah potongan yang dibawa Kane). Tim mulai menjadi tegang atas penemuan mereka.

Pada malam hari, Lena memeriksa sampel sel yang dikumpulkannya di dalam Shimmer dan melihatnya mengalami mitosis, tapi tidak seperti sel normal. Dia kemudian berbicara dengan Ventress, yang menyarankan agar Kane menjalani misi tersebut karena kebutuhan yang merusak dirinya sendiri, sesuatu yang dia percaya tertanam dalam semua DNA manusia.

Di luar, ada sesuatu yang menerobos pagar keliling fasilitas itu. Lena mengawasi saat Sheppard menyelidiki, hanya untuk disambar dan dibawa oleh makhluk beruang besar. Yang lain gagal memperhatikan hal ini.

Di pagi hari, tim melanjutkan untuk menemukan Sheppard. Lena pergi ke depan dan menemukan tubuhnya yang hancur terbaring di sebatang pohon.

Tim terus berjalan dan menemukan area di luar rumah dengan struktur tanaman yang dibentuk agar terlihat seperti tubuh manusia. Radek berteori bahwa Shimmer mengacak-acak DNA dari segala sesuatu di sana, yang mencakup tanaman, hewan, dan manusia. Mereka kemudian mendirikan kemah di rumah untuk bermalam.

Malam itu, Lena terbangun untuk menemukan Thorensen memegang pistolnya di wajahnya sebelum dia mengetuk Lena keluar. Lena bangun untuk mendapati dirinya terikat di kursi, bersama dengan Radek dan Ventress. Thorensen memiliki liontin Lena dan menyadari Kane adalah suaminya. Dia telah menjadi paranoid dan agresif, dan juga menunjukkan bahwa Lena membunuh Sheppard. Saat itulah, mereka mendengar suara Sheppard menangis minta tolong. Thorensen berlari untuk menemukannya, tapi sebaliknya, makhluk beruang (yang memiliki wajah tengkorak) muncul dan menguntit para wanita. Suara-suara yang dibuatnya adalah teriakan Sheppard yang sekarat untuk meminta bantuan. Thorensen berlari kembali dan mencoba menembak beruang itu, tapi itu menyerangnya sebelum merobek tenggorokan dan rahangnya. Radek melepaskan diri dan menembakkan beruang itu sampai mati. Ventres menutupi tubuh Thorensen.

Keesokan harinya, Ventress pergi mencari mercusuar itu sendiri. Radek menemukan akar dan daun tumbuh dari lengannya dengan cepat. Dia mengatakan pada Lena bahwa dia menyadari bahwa Shimmer hanya membiasakan DNA dan sinyal pada peralatan mereka sebagai lawan hanya mendistorsinya. Radek berjalan pergi dan menghilang sebelum Lena bisa menemukannya (mungkin dia bermutasi menjadi struktur tanaman).


THE LIGHTHOUSE

Lena kemudian melintasi mercusuar dan tanah yang mengelilinginya. Ada pohon kristal besar dan sisa kerangka tergeletak di pasir. Mercusuar ditutupi dengan semacam tanaman seperti bahan. Lena masuk dan menemukan kerangka hangus yang menempel di dinding dan sebuah kamera menunjuknya. Dia melihat videonya dan melihat Kane duduk saat memegang granat fosfor saat berbicara dengan seseorang di belakang kamera. Dia terdengar mengatakan bahwa dia tidak tahu apakah dia benar-benar Kane atau siapa dia sepanjang waktu ini karena perasaannya tentang kenyataan tampaknya telah menyesatkan. Dia meminta orang di belakang kamera untuk merawat Lena sebelum dia menarik pin pada granat dan pukulan dirinya sendiri. Orang di belakang kamera berjalan ke tampilan dan diturunkan menjadi semacam tiruan Kane, yang sama yang berhasil kembali ke Lena.

Lena melangkah lebih jauh ke dalam mercusuar dan menemukan Ventress, yang wajahnya memelintir dan berkontraksi. Dia mengatakan pada Lena bahwa Shimmer berasal dari alien dan sedang mempersiapkan pemusnahan. Tubuh ventress kemudian larut menjadi bentuk cahaya terang yang berubah dan mendistorsi dirinya sendiri. Ini menarik beberapa darah dari luka di wajah Lena sebelum menciptakan tubuh humanoid untuk dirinya sendiri. Ini mulai meniru semua gerakan Lena. Lena menyerangnya dan menyentuh Lena kembali. Lena mencoba untuk lari keluar, tapi entitas meraihnya dan terus meniru dia. Dia menemukan granat fosfor lain dan meletakkannya di tangan entitas itu. Dia mengambil pin keluar dan pergi saat meledak. Entah mulai berubah menjadi Lena karena dimakan api. Ia berjalan berkeliling sampai sisa mercusuar terbakar, yang mengarah ke pepohonan di luar untuk runtuh, dan sisa Shimmer pun mulai menghilang.

Kami kembali ke Lena di fasilitas saat dia selesai berbicara dengan Lomax. Dia menegaskan bahwa Shimmer sudah pergi, tapi Lena masih tidak tahu apa yang terjadi padanya. Lomax mengatakan kepadanya bahwa setelah Shimmer menghilang, Kane terbangun berjam-jam kemudian dan jernih. Lena pergi ke kamarnya untuk berbicara dengannya. Dia bertanya apakah dia benar-benar Kane, dan dia bilang dia tidak tahu. Dia pergi untuk memeluk Lena, dan kami melihat kedua mata mereka mulai bersinar dan berubah warna.
Sinopsis : Annihilation (2018) Sinopsis : Annihilation (2018) Reviewed by sheva on 12:32:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.