Sinopsis The Greatest Showman

Sinopsis The Greatest Showman (2017)

Genre: Biography | Drama | Musical | Romance


Film ini dibuka dengan Phineas Taylor "P.T." Barnum (Hugh Jackman) bergabung dengan rombongan sirkusnya dalam sebuah lagu ("The Greatest Show"), bermain untuk orang yang antusias saat dia dan pemainnya tampil di acara yang mempesona.

Kami memotong ke Barnum sebagai anak muda (Ellis Rubin) di tahun 1800an, bekerja dengan ayah penjahitnya Philo (Will Swenson). Mereka tiba di rumah Mr. Hallett (Fred Lehne) dan anak perempuannya Charity (Skylar Dunn). P.T. membuat Charity tertawa dan meludahkan tehnya, mendorong ayahnya untuk memukul wajahnya dan melarangnya mendekatinya. Apapun, P.T. dan Charity menghabiskan waktu bersama dan mengembangkan persahabatan yang erat dengan lagu ("A Million Dreams"), bahkan saat Amal terpaksa pergi ke sebuah sekolah finishing. Mereka menulis surat kepada satu sama lain dan akhirnya bertemu kembali sebagai orang dewasa, di mana Barnum mengusulkan untuk Amal (sekarang diperankan oleh Michelle Williams).

Barnum bekerja untuk sebuah perusahaan perdagangan sampai atasannya mengatakan kepada semua orang bahwa mereka menutup perusahaan tersebut karena kebangkrutan setelah kapal dagang mereka tenggelam ke dasar lautan. Barnum pulang ke Charity dan putri mereka Caroline (Austyn Johnson) dan Helen (Cameron Seely). Dia membawa pulang lampu pemintal, atau "mesin penunggu", untuk ulang tahun Caroline. Amal dan gadis-gadis semua membuat keinginan, dan Barnum menetas ide.

Barnum pergi ke bank untuk mendapatkan pinjaman $ 10.000 dan menggunakan akta tersebut ke kapal dagang (cekung) sebagai jaminan. Dengan uang itu, ia membuka sebuah museum yang dikhususkan untuk keanehan, karena menurutnya orang terpesona dengan hal-hal seperti itu. Museum gagal menarik bisnis, dan kebanyakan orang menolak gagasan tersebut.

Barnum kemudian berkeliling kota mencari individu yang unik. Di antara mereka adalah seorang kerdil bernama Charles Stratton (Sam Humphrey), seorang wanita berjenggot bernama Lettie Lutz (Keala Settle), seorang pria gemuk bernama Lord of Leeds (Daniel Everidge), pria berpakaian rambut yang disebut Dog Boy (Luciano Acuna, Jr.), dan seorang pria setinggi 8 kaki. Meskipun awalnya dipandang sebagai orang aneh, Barnum berhasil membuat mereka semua menampilkan sejumlah pertunjukan musik yang memenangkan banyak orang setiap malam ("Come Alive"). Orang yang tetap tidak terkesan adalah kritikus James Gordon Bennett (Paul Sparks). Meskipun tidak tertarik pada acara Barnum, Bennett mengilhami dia untuk mengganti namanya menjadi "Circus P.T. Barnum".

Sirkus mulai menghasilkan keuntungan yang sehat, menyebabkan Barnum memindahkan keluarganya ke rumah mewah, dan juga bisa menempatkan Caroline di sekolah balet. Namun, dia menjadi berkecil hati saat gadis-gadis lain mengejeknya karena menjadi bagian dari keluarga sirkus.

Barnum kemudian bertemu dengan seorang dramawan bernama Phillip Carlyle (Zac Efron). Dia mendekati Philip dengan kesempatan untuk bergabung dengan sirkusnya ("Sisi Lain"), dan Phillip setuju dengan syarat dia mendapatkan 10% dari keuntungan.

Rombongan tersebut diajak ke Inggris untuk bertemu dengan Ratu Victoria (Gayle Rankin). Dia mencatat bahwa Charles (sekarang akan menjadi Jenderal Tom Thumb) sangat pendek, dan dia membuat celah bahwa dia juga tidak terlalu tinggi. Setelah keheningan canggung, Victoria membiarkan tertawa terbahak-bahak. Kemudian, Barnum dan Phillip bertemu dengan penyanyi opera Jenny Lind (Rebecca Ferguson), dan mereka mengundangnya untuk tampil di acara tersebut sehingga dia bisa dikenal di seluruh dunia.

Jenny bergabung kembali di Amerika Serikat. Dia tampil di depan kerumunan besar ("Never Again") yang mencakup orang tua Phillip, juga Charity's. Kerumunan orang mencintainya, dan Barnum bahkan melihat Bennett di antara hadirin yang menikmatinya. Dia menemukan dirinya jatuh cinta dengan artis trapeze Anne Wheeler (Zendaya). Setelah penampilan Jenny, Barnum dan yang lainnya berkumpul dengan sebuah pesta, tapi ketika anggota rombongan lainnya ingin bergabung dalam pesta tersebut, Barnum mengusir mereka. Meski sedih pada awalnya, rombongan tersebut memutuskan untuk tidak membiarkan ini menurunkan mereka, karena mereka memutuskan untuk merangkul siapa mereka, terlepas dari bagaimana mereka dilihat ("This is Me").

Phillip mencoba mengenalkan Anne pada orang tuanya, tapi mereka menolaknya karena balapannya. Dia meninggalkan kesal, dan Phillip memberitahu orang tuanya untuk bagaimana mereka berbicara dengan Anne. Dia pergi untuk mencarinya, dan mereka saling mengungkapkan perasaan masing-masing satu sama lain ("Rewrite The Stars").

Barnum melanjutkan tur dengan Jenny, meninggalkan Phillip sebagai kepala ring dengan pertunjukan tersebut. Para pemrotes terus-menerus berkumpul di luar untuk mengganggu rombongan karena perbedaan fisik mereka. Jaraknya terbukti sulit bagi Amal dan anak perempuan ("Tightrope"). Selagi merayakan kesuksesan mereka sejauh ini, Jenny tampaknya mengembangkan daya tarik pada Barnum, namun ia tetap setia pada Amal. Jenny kesal dan mengancam untuk berhenti, tapi Barnum telah menyelesaikan turnya. Setelah satu pertunjukan, pers membunyikan foto Jenny mencium Barnum sebelum akhirnya dia berhenti.


Phillip menghadapi para pemrotes, tapi mereka menolak untuk pergi. Ketika mereka mengancamnya dan yang lainnya, saudara laki-laki Anne W.D. (Yahya Abdul-Mateen III) melempar pukulan pertama, menyebabkan perkelahian habis-habisan antara rombongan dan para pemrotes. Salah satu pemrotes mengambil sebuah lentera dan melemparkannya ke dinding, menyalakan bioskop. Barnum pulang dari turnya dan menyapa keluarganya saat dia mendengar tentang api. Dia berlari ke arahnya sama seperti nyala api yang mengonsumsi seluruh bangunan. Phillip berjalan di dalam untuk mencari Anne, tapi dia sudah keluar dengan W.D. Barnum masuk ke Phillip, tepat saat bangunan itu ambruk. Anak perempuannya menangis, mengira dia mati, sampai dia muncul dengan Phillip yang tidak sadarkan diri. Dia dibawa ke rumah sakit.

Barnum hanya duduk di luar sisa-sisa teater. Bennett pergi untuk bergabung dengannya, mengatakan bahwa polisi menahan preman yang menyalakan api, dan sementara Bennett tidak menikmati pertunjukan Barnum, dia merasa bahwa seorang kritikus lain mungkin menyebutnya sebagai "perayaan umat manusia". Dia kemudian menunjukkan surat kabar Barnum, yang menunjukkan bahwa Jenny menciumnya dan pengumumannya untuk berhenti. Barnum bergegas pulang ke Charity, hanya untuk menemukan bahwa dia mengemasi tasnya karena bank tersebut mengusir mereka, tapi dia juga tidak senang saat melihat surat kabar tersebut, meskipun Barnum mencoba menjelaskan dirinya sendiri.

Barnum pergi minum di bar. Seluruh rombongan menemukannya dan menghadapkannya. Lettie mengatakan pada Barnum bahwa sementara dia mungkin tidak selalu melakukan hal yang benar, dia melihat mereka semua lebih dari sekadar orang aneh dan memberi mereka keluarga dan keluarga yang sesungguhnya. Barnum didorong untuk mengangkat dirinya dan membantu rombongan kembali tampil ("From Now On"). Dia kemudian pergi ke rumah masa kecil Charity dimana gadis-gadis itu mengatakan kepadanya bahwa dia ada di pantai. Barnum meminta maaf padanya karena terobsesi untuk mengejar ketenaran, dan dia bilang yang dia inginkan hanyalah pria yang dia cintai.

Phillip, yang telah pulih, menawarkan untuk memberikan sahamnya dari keuntungan untuk memulai kembali sirkus. Meski Barnum ragu, Phillip bersikeras untuk menjadi partnernya dengan 50% saham. Barnum memulai kembali pertunjukan di tenda dengan binatang sirkus dan rombongan lainnya. Audiens berubah berbondong-bondong. Barnum kemudian memutuskan untuk menyerahkan tugas ringmaster kepada Phillip agar dia bisa pergi dan melihat gadis-gadisnya tumbuh besar. Phillip menyelesaikan pertunjukan dan ciuman Anne, sementara Barnum mengendarai seekor gajah untuk bertemu dengan Charity dan anak-anak perempuannya.

Film berakhir dengan Barnum dan Charity menyaksikan Caroline tampil di balet (bersama Helen bermain pohon), dan Barnum mengakui bahwa semua yang dia inginkan dan butuhkan ada tepat di depannya.
Sinopsis The Greatest Showman Sinopsis The Greatest Showman Reviewed by sheva on 11:22:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.